-->

Cara Mengatasi gejala ringan Coronavirus (covid19)

Ada banyak gejala virus corona yang bisa Anda alami. Mulai dari batuk, sesak napas, dan demam.

Jika Anda mengalami kondisi tersebut, segera hubungi tenaga kesehatan, ya. Sembari menunggu proses perawatan yang sesuai, Anda bisa mencoba cara cepat sembuh dari gejala virus corona.



Mengutip dari Medical News Today, ada gejala virus corona ringan yang bisa disembuhkan di rumah. Beberapa di antaranya adalah sakit tenggorokan, batuk, demam, dan sakit kepala.


Namun, pastikan kondisi itu tidak dibarengi dengan sesak napas, ya.

Biar virus corona tidak menyebar ke orang lain, Anda perlu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Usahakan untuk tidak keluar rumah dan bertemu dengan banyak orang.

Supaya kondisi lebih baik, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan gejala virus corona.


Minum obat

Salah satu cara cepat sembuh dari gejala virus corona adalah dengan mengatasi demam yang muncul. Anda bisa mengonsumsi obat yang dijual di apotek, seperti ibuprofen.

Tak hanya menurunkan demam, jenis obat itu juga mampu mengurangi nyeri otot yang Anda alami.

Hindari dehidrasi

Gejala virus corona seperti batuk bisa Anda atasi dengan menghindari dehidrasi. Cobalah untuk minum air putih lebih banyak daripada biasanya.
Selain itu, jangan lupa untuk minum obat batuk dan menyalakan humidifier saat tidur di malam hari. Hal ini bisa membuat lendir menjadi lebih encer sehingga batuk lebih cepat sembuh.


Vitamin D

Mengonsumsi vitamin D juga dapat membuat tubuh Anda lebih kuat melawan infeksi virus. Meski demikian, Anda tidak boleh mengonsumsi vitamin D dalam jumlah berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping.

Tetap kontrol kondisi diri dengan menghubungi dokter atau tenaga kesehatan lain.


Vitamin C

Melansir Medical News Today, mengonsumsi vitamin C bisa jadi cara cepat sembuh dari virus corona. Jenis vitamin itu dapat menurunkan tingkat keparahan dan mengurangi waktu seseorang untuk dirawat di ICU karena Covid-19.

Meski demikian, masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk benar-benar membuktikan hal tersebut.


Selain melakukan hal-hal di atas, penting untuk diingat supaya Anda tidak menggunakan resep dokter yang diberikan kepada orang lain. Hal ini bisa menyebabkan efek samping dan membahayakan kesehatan tubuh Anda.


Tetap konsultasikan obat atau bahan lain yang ingin Anda konsumsi untuk menyembuhkan infeksi virus corona. Jika kondisi Anda tak membaik dan semakin parah, segera datang ke rumah sakit supaya mendapat perawatan.
kutipan- kesehatan.kontan.co.id