Kebenaran Susu Beruang Bisa Sembuhkan Covid-19, Menurut Ahli Gizi UGM .......

    Susu beruang ramai diperbincangkan dalam beberapa waktu terakhir. Produk ini banyak diburu warga karena diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit, bahkan covid-19.




    Ahli Gizi Universitas Gadjah Mada (UGM), Rahadyana Muslichah menegaskan, susu beruang tidak dapat mengobati covid-19. Sebab, hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan jika susu dengan kemasan kaleng itu bisa mengobati virus korona jenis baru ini.


    "Susu beruang bukan obat dan sampai sekarang pun belum ada obat spesifik untuk mengobati covid-19. Jadi, klaim susu beruang bisa menyembuhkan Covid-19 itu tidak benar," tegas Rahadyana mengutip siaran pers UGM



    Hanya saja, dalam susu beruang varian kemasan warna putih, kata dia, merupakan produk susu murni (100 persen susu sapi). Di dalamnya hanya mengandung makronutrien yakni karbohidrat, protein, serta lemak. Sementara, varian lainnya telah difortivikasi dengan vitamin dan mineral.


    "Tidak ada perbedaan antara susu beruang dengan produk susu lainnya, kandungan gizinya hampir sama. Soal kandungan gizi ini bisa dicek di label kemasan," terang dosen Departemen Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM ini.

    Ia mengatakan, mengonsumsi susu saja tidak lantas meningkatkan imunitas. Untuk menjaga dari paparan covid-19, tubuh membutuhkan asupan makanan bergizi.

    "Minum susu sebenarnya salah satu opsi yang bisa dikonsumsi untuk tambahan asupan. Utamanya ya dari makanan holistik yakni karbohidrat, proteinsayur, dan buah, kalau susu saja tidak lengkap kandungan gizinya," paparnya.
BTCBux - Earn Free Bitcoin