Tarif Terbaru Wisata Pulau Pahawang Lampung

    Pulau Pahawang adalah desa dan pulau di kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia.Pulau ini terletak lepas Teluk Punduh. memiliki sejuta pesona yang tidak kalah menarik dengan objek lainnya.




    Pulau Pahawang menawarkan pesona bawah laut nan indah yang belum banyak diketahui. Lokasinya berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

    Pulau kecil seluas 1.084 km2 yang terletak di Provinsi Lampung. Pulau ini memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuhnyai. Untuk mencapai pulau ini, bisa menggunakan perahu motor berkapasitas maksimal 15 orang dari Ketapang, Pantai Mutun, Ringgung, atau Lempasing.



Jenis dan Tarif Penginapan di Pulau Pahawang


    Karena kunjungan wisatawan yang semakin meningkat, di Pulau Pahawang juga mulai banyak didirikan penginapan untuk mengakomodasi turis. Di Pulau Pahawang Besar misalnya, setidaknya ada sekitar 10 penginapan yang bisa disewa, di antaranya Mitra Bentala dan Penginapan Pak Arsali. Tarif penginapan tersebut rata-rata Rp400.000 hingga Rp700.000 per malam.



   Ada juga beberapa rumah warga yang disewakan untuk penginapan dengan jumlah kamar maksimal dua buah dan bisa menampung hingga sembilan orang. Tarif yang dikenakan biasanya sekitar Rp500.000 per malam. Alternatif lain adalah menyewa Villa Koh Pincung dengan tarif sekitar Rp3.000.000 per malam dan telah dilengkapi fasilitas AC, 12 tempat tidur, serta mampu memuat 24 orang.