5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Wajah GLOWING........

Sr Sehat - Manfaat jeruk nipis untuk wajah memang sayang dilewatkan. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum kalau jeruk nipis menyimpan segudang khasiat untuk tubuh. Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara umum, khasiat jeruk nipis untuk wajah nyata adanya.




Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang sayang dilewatkan

    Meski bentuknya yang kecil nan mungil, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan berasal dari ragam nutrisi di dalamnya. Buah hijau ini rendah kalori dan mengandung banyak vitamin. Mulai dari vitamin C, A, B, dan E, serta antioksidan yang sangat baik untuk kecantikan wajah.

    Dari semua nutrisi yang terkandung dalam jeruk nipis, vitamin C dipercaya paling bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah.
sederet manfaat jeruk nipis untuk wajah ini bisa Anda dapatkan.


1. Mengurangi tanda-tanda penuaan

    Bertambahnya usia, paparan sinar ultraviolet, dan faktor-faktor lain dapat membuat kulit wajah menunjukkan tanda-tanda penuaan dini. Misalnya, munculnya noda hitam atau keriput pada wajah. Jeruk nipis bisa menjadi solusi alami untuk mengurangi tanda-tanda penuaan tersebut. 

    Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam jeruk nipis dipercaya dapat menjaga sel-sel kulit dari bahaya radikal bebas. Seperti yang Anda tahu, kolagen sangat penting dalam menjaga kekencangan kulit. Dengan demikian, kemunculan tanda-tanda penuaan bisa terhindarkan.

Baca Juga  : Wajib tau....6 Manfaat paprika untuk kesehatan Tubuh
2. Mencegah dan mengatasi jerawat

    anda bisa memperoleh manfaat jeruk nipis untuk wajah guna mencegah dan mengatasi jerawat. Jerawat adalah suatu masalah kulit yang dapat muncul akibat penumpukan kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Penyumbatan inilah yang kemudian bisa menjadi sarang pertumbuhan bakteri dan memicu peradangan yang berujung pada jerawat.

    Membersihkan wajah dengan jeruk nipis bisa membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Menurut sebuah studi yang dimuat dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine, disebut bahwa fungsi jeruk nipis untuk wajah sebagai antibiotik alami.

3. Mengencangkan pori-pori kulit

    Manfaat jeruk nipis untuk wajah berikutnya adalah mengencangkan pori-pori kulit. Jeruk nipis mengandung zat yang bersifat astringen.Astringen berfungsi untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.Dengan demikian, kulit Anda akan tampak lebih mulus, bersih, dan cerah.


4. Meremajakan kulit
    Manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya adalah meremajakan kulit. Hal ini berkat kandungan vitamin C, flavonoid, dan antioksidan di dalamnya yang dapat mendukung fungsi kolagen sehingga meremajakan kulit Anda.


5. Mengangkat sel kulit mati

    Mengangkat sel kulit mati juga menjadi manfaat jeruk nipis untuk wajah. Kandungan asam sitrat pada jeruk nipis dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada wajah.Akibatnya, wajah Anda bisa menjadi lebih cerah dan bercahaya. Proses pengelupasan sel kulit mati dengan cepat juga mencegah penyumbatan pori-pori sehingga mengurangi kemunculan jerawat dan atau noda bekas jerawat.