Wisata Lampung : Air Terjun Ciupang , Destinasi Wisata Alam Murah

    Kabupaten Pesawaran merupakan bagian dari Provinsi Lampung, yang memiliki kekayaan akan sumber daya alam berupa pertanian, perkebunan dan kehutanan.



    Air Terjun Ciupang berada di lokasi yang tak jauh dari pemukiman warga, serta masih memiliki panorama alam yang sangat asri dan alami. Aliran air terjunnya berbeda dengan aliran air terjun pada umumnya.




Jalur Menuju Air Terjun Ciupang


    menuju Air Terjun Ciupang kamu harus menggunakan kendaraan roda dua, karena semakin mendekati perkampungan dimana Air Terjun Ciupang berada akan semakin kecil.


    Masih bisa dilalui kendaraan roda empat namun akan susah jika bertemu dengan mobil lain dari arah yang berlawanan. Jalannya pun sudah bagus dan beraspal hanya beberapa bagian saja yang masih berupa tanah.

    Air Terjun Ciupang sendiri terletak di tengah perkampungan warga, untuk sampai lokasi kamu harus menyusuri jalanan di tengah rumah-rumah warga. Akan ada petunjuk jalan untuk menuju lokasi.

    Jalur yang dilalui tidak terlalu susah, hanya beberapa menit berjalan kamu sudah berada di area Air Terjun Ciupang. Namun untuk sampai menuju Air Terjun Ciupangnya langsung, kamu masih harus menaiki beberapa anak tangga yang terbuat dari batu yang berjajar tak beraturan.





Pesona Keindahan Air Terjun Ciupang



    Air Terjun Ciupang memiliki tinggi sekitar 15 meter, dan mengalir diantara tebing-tebing yang sangat tinggi. Selanjutnya aliran airnya terus mengalir kebawah sehingga memunculkan air terjun yang kecil dengan ketinggian sekitar 5 meter saja.

    Dikelilingi oleh pepohonan yang masih sangat asri dan udaranya yang sejuk. Di bawah Air Terjun Ciupang terdapat sebuah kolam yang tidak terlalu dalam yang dapat kamu gunakan untuk bermain-main air.

    Karena kolamnya tidak terlalu dalam, hanya sekitar paha orang dewasa. Di sekitarnya juga terdapat beberapa bebatuan yang bisa kamu gunakan untuk berfoto, atau hanya sekedar duduk-duduk manja. Namun kamu harus hati-hati karena ada bebatuan yang berlumut sehingga dipastikan akan licin.