Perhatikan,... sebelum usia ini tumbuh tinggi badan anak terhenti, Benarkah ???....

Sr Sehat - Mempunyai tinggi badan yang ideal bisa dikatakan menjadi keinginan banyak orang. Tinggi badan yang ideal tentu dapat memberikan rasa percaya diri yang lebih bagi pemiliknya




Ketika seseorang sudah mencapai usia 40 tahun, maka terdapat pengurangan tinggi badan sebesar 1,2 centimeter per 10 tahunnya karena masalah pada tulang, tekanan di tulang, dan sebagainya.

Pertumbuhan tinggi badan yang pesat biasanya terjadi di usia remaja, yaitu antara 15 – 19 tahun. Setelah memasuki usia 20 tahun, banyak orang memahami bahwa pada usia ini pertumbuhan tinggi badan tidak tidak mungkin terjadi lagi.


Makanan peninggi badan anak bukanlah mitos belaka. Sebab, berbagai penelitian telah membuktikan kebenarannya. Para ahli juga percaya, berbagai makanan ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak sehingga perkembangan tubuhnya akan maksimal.

Melenturkan kaki dengan gerakan menendang ke depan juga bisa Anda lakukan sebagai salah satu cara meninggikan badan. Melalui gerakan ini otot-otot kaki bisa meregang dan berkontraksi secara otomatis sehingga dapat memicu pertumbuhan tulang kaki.

Bagi Anda yang sudah memasuki usia 20 tahun ke atas, bisa melakukan cara ini dengan mudah. Caranya, posisikan tubuh berdiri di lantai dengan kaki lurus sebahu.