Lemak Perut...? Coba Olahraga ini menghilangkan lemak perut

Sr Sehat - Perut dan paha yang ideal bisa dicapai setiap orang selama olahraga yang dapat membentuk kedua area ini dilakukan secara teratur. Contoh olahraga yang dapat mengecilkan perut dan paha antara lain Sit up , sit up memutar, squat, lunges, plank.



    Berolahraga teratur, Anda juga perlu mengubah gaya hidup sehingga lebih sehat dengan memilih asupan yang bergizi seimbang dan menghindari asupan yang bisa membuat paha dan perut kian membesar.

Sit Up

    Mungkin olahraga yang termudah dari mereka semua dan paling bermanfaat untuk perut bagian atas adalah sit up. Yang perlu Anda lakukan adalah berbaring lurus di lantai, memegang tangan Anda di dekat telinga Anda. Buang napas saat Anda naik dan tarik napas saat kembali ke posisi semula. 15-25 repetisi per hari akan sempurna untuk menghilangkan perut buncit.


Squat

Berikut ini cara melakukan squat yang benar.
  • Berdiri tegak dengan posisi kaki dibuka selebar bahu.
  • Perlahan-lahan tekuk lutut hingga membentuk sudut kurang lebih 90 derajat atau seolah seperti sedang duduk di kursi tanpa kursi.• Posisi tangan bisa diluruskan ke depan.
  • Tahan posisi tersebut selama beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula
  • Ulangi gerakan beberapa kali



Sit Up memutar

    Sempurna untuk menyingkirkan lemak perut, sit up dengan putaran dimulai dengan sit up sederhana. Satu-satunya perbedaan adalah, seseorang harus mengangkat diri perlahan-lahan dan kemudian memutar tubuh mulai dari pinggang untuk hasil yang lebih baik. Cobalah untuk menyentuh lutut kiri Anda dengan siku kanan Anda dan sebaliknya, pengulangan 10-15 di setiap sisi dapat menghilangkan lemak yang menonjol saat memakai baju ketat.



Lunges
  • Berdiri tegak, lalu langkahkan salah satu kaki ke depan.
  • Setelah itu, tekuk kedua kaki hingga membentuk sudut kurang lebih 90° secara bersamaan.
  • Perhatikan posisi lutut kaki belakang agar tetap lurus saat ditekuk dan posisi lutut depan tidak bergerak melebihi ujung kaki.
  • Saat kaki menekuk, posisi badan tetap tegak .
  • Kembalikan kaki ke posisi semula dan ulangi gerakan ini sebanyak beberapa kali.

Hip lift


    Berbaringlah di lantai dengan tangan di samping tubuh. Letakkan telapak tangan Anda ke bawah dan kaki Anda di atas pinggul pada 90 derajat. Angkat pinggul Anda dari lantai dan berikan tekanan pada otot inti Anda dan biarkan kaki Anda mengarah ke langit-langit. Kemudian kembali ke posisi awal. 15-20 repetisi ideal untuk perut yang rata.