7 Manfaat Buah Delima untuk Ibu HAMIL.... Meningkatkan Kecerdasan anak

Sr Sehat - Buah delima yang sangat banyak manfaat nya terutama bagi ibu hamil. banyak sekali yang diperlukan saat hamil sendiri seperti karbohidrat, serat pangan, folat, serta vitamin C, E, K, B1, B2, B3, B5, dan B6 yang diperlukan oleh ibu yang sedang hamil.



Berikut Manfaat yang harus kita ketahui :


1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C pada buah delima bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. Selain itu, kandungan antioksidan pada buah ini juga cukup tinggi, bahkan 3 kali lebih banyak daripada anggur merah dan teh hijau.




2. Menutrisi dan Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat buah delima yang pertama yaitu buah ini merupakan sumber karbohidrat, serat pangan, folat, serta vitamin C, E, K, B1, B2, B3, B5, dan B6.

Selain itu, buah delima juga mengandung berbagai mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, dan seng.

Di mana semua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh saat sedang program hamil.


3. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi adalah salah satu masalah kehamilan yang bisa terjadi dan berdampak fatal bagi ibu maupun janin. Kandungan kalium yang terdapat pada buah delima mampu membantu menurunkan tekanan darah dengan cara mengurangi kadar garam berlebih dalam tubuh dan melemaskan otot-otot dinding pembuluh darah.

4. Menurunkan Risiko Komplikasi pada Penderita PCOS

Manfaat buah delima untuk kehamilan lainnya berkaitan dengan keseimbangan hormon pada wanita.

Buah delima sangat membantu dalam menjaga, menyeimbangkan, dan mengelola hormon. Ini sangat berperan penting dalam meningkatkan kesuburan dan peluang kehamilan.


5. Mencegah cacat lahir

Selain meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil, kandungan antioksidan pada buah delima juga berperan dalam mencegah cacat lahir pada bayi. Tak hanya itu, buah ini juga merupakan sumber asam folat yang sangat penting dalam pertumbuhan mendukung tumbuh kembang janin.



6. Meningkatkan Kekuatan dan Pergerakkan Sperma

Buah delima bukan hanya baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan Moms. Dads sebaiknya juga mengonsumsi buah yang satu ini untuk lebih meningkatkan peluang kehamilan.

Pasalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan di PLOS One Publications menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam buah delima dapat meningkatkan kualitas sperma.



7. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung salah satu penyebab kematian dini paling umum di dunia. Ini adalah penyakit yang rumit, didorong oleh banyak faktor penyebab.Tak hanya orang tua, anak muda pun berisiko terkena penyakit jantung.

Asam punicic, asam lemak utama dalam Manfaat buah delima, dapat membantu melindungi dari berisiko terkena penyakit jantung.