Manfaat Kopi Buat MASKER yang jarang diketahui



Sr Sehat - Seiringnya berkembangnya dunia kecantikan, makin banyak produk serta perawatan kecantikan canggih yang dapat mendukung penampilan dan membuat wajah semakin mulus. Salah satu nya yang bisa di coba adalah kopi.


Masker kopi dipercaya memiliki khasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak awet muda. Selain itu, masker kopi juga memiliki beragam manfaat lain bagi kesehatan kulit wajah. Bubuk kopi menyimpan berbagai nutrisi seperti karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam karboksilat, trigoneline, dan asam klorogenat yang bermanfaat bagi kulit jika dijadikan masker.


Berikut ini adalah beberapa manfaat masker kopi bagi kesehatan kulit wajah:

1. Menyamarkan bekas jerawat

Kopi memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat merawat kulit berjerawat. Selain itu, antioksidan dalam kopi juga dipercaya dapat mengurangi munculnya jerawat pada kulit.




Baca Juga : MANFAAT BUAH MANGGA UNTUK IBU HAMIL

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Jika kamu rutin menggunakan masker kopi, maka sel kulit pun akan terangkat dan wajah terlihat lebih segar dan juga cerah.Selain itu, butiran bubuk kopi juga mampu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit.

3. Mengecilkan Pori-pori


Pori-pori wajah yang besar biasanya menyebabkan wajah berminyak yang bisa menimbulkan komedo dan juga jerawat.Menggunakan masker kopi dapat mengurangi kandungan minyak pada wajah. Kandungan minyak yang seimbang dapat membuat pori-pori pada kulit wajah terlihat lebih kecil.