Cara Alami Menghilangkan Bekas jerawat Dengan Es Batu

Sr Sehat - Jerawat seringkali mengganggu penampilan dan bekasnya yang susah untuk dihilangkan. Para wanita pasti merasa kesal dan terganggu saat jerawat muncul diwajah.

Baca Juga : Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Paru-paru Tetap Sehat


Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk menghilangkan bekas jerawat. Ternyata ada cara alami bisa menghilangkan bekas jerawat salah satunya adalah menggunakan Es Batu.

Es batu merupakan air yang didinginkan dan menjadi padat. Es batu yang di letakkan pada kulit bermanfaat mengatasi peradangan akibat jerawat, sehingga mampu cepat menyembuhkan pembengkakan jerawat dan bekas jerawat.


Berikut Cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan es batu:

1. Siapkan baki es bersih lalu cuci muka terlebih dahulu sebelum melakukan pengaplikasian es batu pada bagian yang berjerawat.

2. Kemudian siapkan handuk atau tisu yang bersih untuk menyeka tetesan air dari wajah.

3. Oleskan es batu langsung pada titik jerawat secara memutar, sampai kulit terasa dingin. Cara ini dilakukan untuk membekukan pori-pori kulit, menghilangkan kotoran dan minyak yang ada dalam waktu semalam.


Jika ingin maksimal, lakukan sebanyak 3 kali sehari. Manfaat es batu dengan cara kompres ini berguna untuk :

-mengatasi jerawat

-menghilangkan bekas jerawat

-mengecilkan por-pori

-membantu mengatasi kulit berminyak

Kelebihan menggunakan es batu adalah perawatan yang alami untuk kulit, aman jika digunakan karena tidak mengandung bahan kimia, mudah untuk dibuat ataupun didapatkan,dan praktis menggunakannya.