Dampak Terlalu Sering Makan Mie Instan Setiap Hari! Bagi Kesehatan Tubuh

Sr Sehat- Mie instan merupakan salah satu makanan yang digemari oleh banyak kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Terutama bagi para anak kost, dengan harganya yang murah dan nikmat, membuat mie instan menjadi makanan yang digemari oleh para anak kost, apalagi jika sedang tanggal tua.


Namun di balik kelezatannya, terlalu sering mengonsumsi mie instan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Mie instan kemasan mengandung sedikit nutrisi tetapi soidum di dalamnya tergolong tinggi dan banyak mengandung bahan kimia dan pengawet.



Berikut ini bahaya konsumsi mie instan terlalu sering:

1. Memicu Penyakit Jantung dan gangguan ginjal

Kondisi tekanan darah tinggi akibat banyak mengkonsumsi mie instan dapat memicu berbagai gangguan pada jantung. Selain penyakit jantung kalian juga beresiko mengidap penyakit ginjal. Hal ini karena mie instan mengandung zat yang berbahaya yang disebut propylene glycol. Zat itulah yang beresiko tinggi jadi penyebab gangguan ginjal.


2. Meningkatkan Kolestrol

Kandungan garam yang tinggi pada mie instan dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh. Terlalu sering mengonsumsi mie instan akan membuat kamu rentan terkena kolestrol.

3. Obesitas

Mie instan adalah makanan yang mengandung kalori tergolong cukup tinggi, yakni berkisar 190 sampai 220 kalori dalam satu kemasan. Jika mie instan dikonsumsi tiap hari, kalian bisa alami kelebihan berat badan alias obesitas. Apalagi makan mie instan dengan nasi, malah jadi double kalori.

4. Gangguan Pencernaan

Masalah pencernaan akan timbul karena kandungan serat dan nutrisi pada mie instan sangat minim, sementara kandungan bahan kimia cukup banyak. Jika terlalu sering konsumsi mie instan, kalian bisa mengalami radang pencernaan dan mengalami sembelit atau siklus buang air besar (BAB) menjadi tidak lancar.

Hindari mengonsumsi mie instan terlalu banyak atau terlalu sering dapat menyebabkan banyak gangguan kesehatan. Jaga kesehatan karena sehat itu mahal harganya!