Efek Samping Terlalu Berlebihan Makan Durian! yang Harus Diketahui!!

Sr Sehat- Buah durian siapa yang tidak menyukai nya, durian ini menjadi salah satu buah primadona karena kelezatannya memiliki rasa yang manis.


Tetapi tidak banyak yang mengetahui jika terlalu banyak mengkonsumsi durian tidak baik bagi kesehatan tubuh. Buah durian salah satu buah yang tinggi kalori. Kandungan kalori yang tinggi inilah yang menghasilkan pembakaran berlebihan di tubuh yang kemudian menimbulkan manifestasi terasa panas dalam tubuh.


Berikut beberapa efek samping mengkonsumsi durian secara berlebihan:

1. Gangguan Pencernaan
Jika makan durian bersamaan dengan soda maka akan terkena masalah pencernaan dalam jangka panjang dapat membuat usus dan lambung terluka hingga berlubang, sehingga bisa mengakibatkan kematian.


2. Meningkatkan Darah Tinggi
Kandungan alkohol dalam durian bisa meningkatkan tekanan darah yang berbahaya terutama untuk pasien hipertensi. Tekanan darah ini memicu meningkatnya detak jantung hingga menambah resiko serangan jantung.


3. Menyebabkan Kolesterol
Mengkonsumsi durian secara berlebihan dapat menyebabkan kolesterol tinggi sehingga dapat menyebabkan asam urat ikut tinggi. Jika kolesterol dan asam urat tinggi bisa memancing terjadinya komplikasi.


4. Membunuh Janin
Durian memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi. Itulah mengapa muncul efek panas di perut jika mengkonsumsinya terlalu berlebihan. Sangat berbahaya terutama bagi ibu hamil, panas yang berlebihan di perut bisa memengaruhi kesehatan janin bahkan tidak menutup kemungkinan mengakibatkan kematian pada janin.


5. Menyebabkan Diabetes
Durian itu mempunyai rasa manis, rasa manis itu yang bisa memicu diabetes. Karena kandungan glukosa pada durian sangat tinggi, sehingga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, itu akan memperparah penyakit diabetes yang diderita.


dad
Baca juga makanan sehat

     Baca juga selengkapnya.........