Khasiat Konsumsi Jahe Secara Rutin, bagi Kesehatan.

Sr Sehat- Jahe tidak hanya dijadikan bumbu campuran masakan, tetapi air rebusan jahe bisa dikonsumsi untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. 




Jahe juga sarat dengan antioksidan, yaitu senyawa yang dapat mencegah stres dan kerusakan tubuh serta melawan penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan penyakit paru-paru.


Berikut Khasiat mengkonsumsi jahe secara rutin bagi kesehatan: 

1. Mengatasi gangguan pencernaan

Untuk mengatasi gangguan pencernaan, jahe bekerja dengan cara memproduksi suatu zat yang dapat mengurangi produksi gas berlebih pada sistem pencernaan. Selain itu, jahe juga bisa digunakan untuk menenangkan saluran usus. 


2. Menjaga kesehatan otak

Jahe memiliki manfaat yang dapat menjaga kesehatan otak. Dengan mengonsumsi jahe secara teratur dapat menghambat proses peradangan yang terjadi pada otak.


3. Mengurangi resiko penyakit jantung

Khasiat jahe dapat membantu mencegah pembekuan darah di pembuluh darah jantung karena mengandung asam alami yang disebut salisilat. Untuk mendapatkan efek antikoagulan dari salisilat alami, jahe dapat dikonsumsi dalam kondisi segar atau kering secara teratur.


4.Mencegah kanker

Jahe juga dapat digunakan untuk mencegah kanker. Dengan mengonsumsi jahe dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker rahim.


5.Menghilangkan stres

Jahe memiliki aroma yang khas dan kandungan polifenol yang dapat membantu meredakan stres. Konsumsilah jahe setiap hari untuk membantu melepaskan stres.