Manfaat daun jambu biji untuk perawatan muka

Sr Sehat- Selain jambunya daun jambu biji juga memiliki segudang manfaat untuk perawatan muka. Daun jambu biji memiliki kandungan vitamin C, likopen, dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit. Daun jambu biji ini bisa dikonsumsi atau bisa juga dijadikan sebagai masker maupun scrub wajah.

Vitamin C merupakan bahan dasar kolagen yang sangat baik untuk mengatasi masalah keriput di wajah. Maka dari itu daun jambu biji tak hanya kaya khasiat untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan


Berikut beberapa manfaat daun jambu biji untuk kesehatan muka: 


1.Mencerahkan Kulit 

Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan ternyata bisa mencerahkan kulit dan juga mengeluarkan sel kulit mati


2.Menghilangkan Komedo 

Selain untuk mencerahkan kulit, manfaat daun jambu biji untuk kecantikan lainnya adalah menghilangkan komedo dengan cepat


3. Menghilangnan bekas jerawat

Manfaat daun jambu biji bisa juga dipakai untuk mengatasi masalah jerawat yang mengganggu. Daun jambu biji mengandung antioksidan yang memang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. 


4. Anti penuaan

Manfaat daun jambu biji berikutnya bagi kecantikan adalah anti penuaan. Hal ini karena daun jambu biji memiliki kandungan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas sebagai perusak kulit. Dengan begitu, kulitmu pun akan terhindar dari penuaan dini. 


5. Menghilangkan flek hitam

flek hitam ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Tapi tidak perlu khawatir,karena bisa menghilangkannya dengan menggunakan daun jambu biji. Hal ini karena daun jambu biji memiliki kandungan antiseptik yang ampuh memusnahkan bakteri penyebab jerawat.