Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan! Wajib diketahui

Sr Sehat- Tanaman lidah buaya banyak ditemui di daerah Indonesia, karena manfaat nya yang banyak dijadikan tanaman hias oleh masyarakat. Tumbuhan ini memiliki kandungan mulai dari protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, hingga vitamin A, B1, dan C.


Tanaman yang berwarna hijau ini dikenal untuk mengobati luka di kulit dan menyuburkan rambut. Setiap daun lidah buaya mengandung jaringan berlendir yang menyimpan air dan membuat daun menjadi tebal.


Seiring berkembangnya zaman lidah buaya dijadikan tambahan untuk produk kecantikan. Yang diolah dalam bentuk gel, salep, krim, body lotion dan lainnya. Tidak hanya itu lidah buaya juga berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti bakteri dan anti jamur.


Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan: 

1. Membantu Mengetasj Jerawat

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah yang sudah banyak diketahui yaitu dapat mengobati jerawat. Lidah buaya memiliki kandungan anti-inflamasi, sehingga baik untuk mengatasi jerawat yang meradang. Untuk pengaplikasiannya dapat dioleskan ke kulit yang berjerawat secara rutin.

Baca Juga : Manfaat Kopi Buat MASKER yang jarang diketahui

2. Menyuburkan Rambut

Pemakaian lidah buaya secara rutin dapat mengurangi kerusakan dan kerontokan pada rambut, sekaligus menjadikan rambut lebat.

Kandungan dalam lidah buaya meliputi asam lemak, asam amino dan vitamin A, B12, C, dan E berperan untuk menutrisi folikel rambut sehingga dapat membuat rambut menjadi kuat dan sehat.


3. Mengobati Luka Bakar

Gel daun lidah buaya dapat dioleskan kepada luka untuk membantu proses penyembuhan luka, asam salisilat didalam lidah buaya dapat mencegah pembentukan hormon prostaglandin


4. Mengobati Iritasi Pada Kulit

Pemberian lidah buaya tropikal dalam kulit dan penyembuhan luka, antara lain pengobatan psoriasis, dermatitis, mucositis oral, dan luka bedah. Ekstrak lidah buaya bisa memberikan bantuan cepat untuk mengurangi rasa gatal dan terbakar pada permasalahan kulit.


5. Manfaat Lainnya



- Melembabkan rambut

- Pembersih Wajah

- Mengecilkan Pori-pori

- Melancarkan pencernaan

- Mencegah Penuan dini


Itu lah beberapa manfaat dari lidah buaya, penggunaan lidah buaya untuk wajah, rambut, dan kulit dapat menghasilkan efek yang baik sehingga membuat wajah, rambut, dan kulit tampak lebih sehat dengan pengaplikasian secara rutin.

Baca Juga : 7 Manfaat Buah Delima untuk Ibu HAMIL.... Meningkatkan Kecerdasan anak