Dampak Bermain Gadget terhadap Anak-anak, Wajib diketahui

Sr Sehat- Pada zaman sekarang siapa yang tidak mengenal teknologi, salah satunya adalah gadget. gadget sangat praktis dibawa kemana-mana, dikalangan orang dewasa maupun anak-anak gadget sudah tidak asing, semua orang memainkannya bahkan anak belia pun sudah menggunakan gadget. dengan harga gadget yang semakin terjangkau, siapapun dapat membelinya. terutama anak-anak belia menggunakan gadget untuk kesenangannya seperti bermain game, anak zaman sekarang sudah sangat tergantung pada gadget, bahkan jika gadget nya di ambil anak zaman sekarang akan menangis. tidak seperti anak pada zaman dahulu yang bermain dengan teman-temannya menggunakan alat-alat tradisional. 





Jika anak-anak dibiarkan saja bermain gadget dapat merusak otak, seharusnya orangtua tidak membiarkan anaknya terlalu sering untuk bermain gadget. gadget sangat banyak pengaruhnya terhadap perkembangan anak. 
Adapun dampak negatif bermain gadget: 

1.Gadget dapat mengganggu perkembangan otak, dapat mempengaruhi perilaku anak, 
2.Anak menjadi malas, 
3.Anak tidak mau bersosialisasi dengan lingkungan disekitarnya
4. Anak menjadi kecanduan untuk bermain gadget
5. Gangguan penglihatan pada anak

Walaupun gadget mempunyai dampak positif, peran orangtua sangatlah penting dalam mendidik dan mengawasi anak-anaknya. orangtua harus membatasi anak-anaknya untuk tidak keseringan bermain gadget, awasi setiap anak bermain gadget, batasi waktu anak bermain gadget agar tidak menjadi kecanduan. dan orangtua harus memperhatikan setiap tingka laku dan perkembangan anaknya.